Search

Sabtu, 15 September 2012

KKN Reguler angk. XXV UNM Kel. Anabanua Kec. Maniangpajo Kab. Wajo

Posko Anabanua terdiri dari 5 cowok dan 5 cewek. Yang namanya posko pasti ada konflik lah, ga seru dong klo gak ada cekcok sedikit. Tapi di Posko ini aneh banget, soalnya konflik terjadi Cowok VS Cewek. Hahaha...
Mau tau kejadianya....? Yuk kita simak.
Waktu menunjukkan 21.20 (malam)…!!
"Korcam, Korlu, besok kita mau ke Sengkang yah..."?
"Ia, tapi kalian jangan bermalam".
"Ok, Bos".!!
Ok-lah, Besok malam kita ketemu di rumah Pak Lurah, soalnya ada undangan dari beliau, trus kita bareng ke Padduppa".
"Siap Bos".!!!
  
Itulah awal kejadiannnya...!!!
Sebenarnya emang Qt yang salah, soalnya Qt udah janji tidak akan bermalam di Sengkang, tapi karena ada sesuatu hal akhirnya bermalam di rumah tantenya Wira. Qt sih udah siap dimarahin ama Korcam dan Korlu. Hm…apa mereka tega yach…?

Keesekon harinya lagi…!!!
kami kembali ke posko dengan harapan moga2 cowoknya gak ada yang duduk di teras. Dan Alhamdulillah ketika sampai di posko, mereka lagi ngecat di Kantor Kelurahan. Kami pun langsung ke kamar sambil ketawa apalagi hikmah dan wira yang sudah siap melawan cowoknya. Hahaha...

Menjelang siang cowoknya pulang, kedengaran sih dari kamar klo mereka nanyain kita ama Incha, soalnya Inca satu2 nya cewek yang tidak ikut ke Sengkang. Kata-kata mereka sih nyindir, tapi kita cuek aja dikamar.

Akhirnya Qt keluar dari kamar. Mereka diam Qt pun diam. Dimulailah PERANG DINGIN. Posko yang dulunya ramai, sekejap berubah jadi bisu dan kaku. Klo lagi berpapasan semua saling cuek. Waktu makan siang pun tiba, Inca ngambilin makan buat hikmah dan kurni di kamar, klo aku dan wira waktu itu lagi puasa Nisfu Syaban. Untung semua makanan dari rumah Pak Camat. Klo tidak, cowok2 nya pasti mati kelaparan, soalnya Qt gak mau donk masak buat dia. Hahaha…

Mereka pun makan siang bersama, padahal klo kemaren2 Korcam gak bakalan makan klo masih ada anggotanya yang belum makan. Biasanya Korcam ketuk pintu kamar, “makan..makan…” klo korlu masih diluar dipanggilin juga “Ntar dilanjutin pekerjaannya, makan dulu”, “mana ustadz, Kurni, Hikmah, Inu, wira semua dicari”. Tapi sekarang…. Makan makan sendiri….gak panggil2 Qt lagi. Kacian…. Hehehe….  

Menjelang magrib saya dan Wira cari makan di luar untuk buka puasa nanti, yah beli sate ghitu. Pas Qt buka puasa, yang diajak makan cuman Inu, dia satu2 nya cowok yang netral. Soalnya dia dulu pulang ke Sidrap waktu kejadian. “Ia makasih, silahkan makan” kata Inu sambil tersenyum. Hm… makan sih makan, satenya enak, tapi pas masuk di tenggorokan rasanya hambar. Soalnnya mereka tuh pada duduk nonton dan diam………….aja. sinis lagi, ih……….males….

Habis buka puasa kabur lagi ke kamar, ngeri deh liat mereka semua. Dari pada BeTe di posko kita mau keluar lagi nih cari warkop. Sekarang Qt izin keluar ama Inu, padahal dulu izinnya ke Korcam atau Korlu. “Inu Qt mau ke warkop yah..?” “Untuk apa?” “Ini, mau download lagu untuk tari kreasi anak-anak, khan besok latihannya pake music”. “Koq ke warkop, bukannya ke warnet?” “Ia, soalnya warkop disitu pake Wi-fi jadi bisa internet gratis Bro”. “Ok, tapi pulangnnya jangan kemalaman yah?” “Ok”. Akhirnya Qt jalan kaki ke warkop sambil gosip. Pas sampai di warkop, eh ternyata internetnya gak bisa online, yah dari pada cepat pulang qt lanjutin gosipnya sambil minum teh.

Sudah 2 hari, perang dingin masih berlanjut. BeTe tinggal di posko akhirnya kita putusin cari warnet yang lain. Ternyata ada warnet di Mattirowalie. Kesana sih kita pake pete2 trus supir di suruh antar sampai ke warnet. Pas mau pulang pete2 gak ada, yah mau diapa lagi terpaksa deh jalan kaki. Kata orang disitu untuk sampai ke Anabanua ada jalan potong kompas, lewat di belakang pasar akhirnya kita pake jalan itu. Dan ternyata kita hampir tersesat, pokoknya ketawa terus di jalan. (Khan malu klo terbit di Koran Headline News “Mahasiswa hilang dari Posko Anabanua”) hehehe…

Pas sampai, ternyata di posko sudah banyak adik2 nungguin untuk latihan nari, puisi, dan vocal group. Udah capek eh mau melatih lagi. “sabar non…”

Malam ini kayaknya sih Korcam ama Korlu udah ambil ancang-ancang, apalagi klo bukan rapat. Tapi lagi-lagi ada tamu tuh dari kelurahan. Pas tamunya pulang Inu nyuruh Qt ke ruang rapat, ini pasti perintah dari Korcam. Mereka sudah menunggu di ruang rapat, cewek duduk di sebelah kiri berhadapan dengan cowoknya, trus ustadz memimpin rapat. Assalamu Alaikum Wr.Wb. “Saudaraku semua, malam ini Qt berkumpul di tempat ini guna memecahkan masalah yang ada diantara kita”. Akhirnya Ustadz mempersilahkan Korcam sebagai pembicara pertama. 

Yah… parah ternyata Korcam bisa marah juga, suer dia marah betul. Saking marahnya skali2 pake Bahasa Makassar yang tidak kumengerti. “Kalian itu sudah mempermalukan Qt di depan Pak Lurah, beliau sudah nyiapin makanan buat Qt semua. Tapi kenyataannya kalian tidak hadir malah senang2 di sana. Beliau menanyakan keberadaan kalian. “Trus kalian di SMS tidak dibalas, di telpon tidak diangkat, eh malah dimatikan”. Apa semua ini...!!! Lanjut bla…bla…bla…. (ih…Korcam tegang banget, gak pake urat kali’ hehehe…). 

Selanjutnya giliran Korlu : “Oh…. Jadi begitu yah klo di kasih izin. Bagus, ditingkatkan lagi. Asal kalian tau klo Qt itu cowok2 rasanya gak punya muka di depan Pak Lurah, bla…bla…bla… (Jadi penasaran juga sih, emangnya pak Lurah ngomong apa yah ama mereka). Korlu marah sih marah tapi gak nyeremin, habis tampangnya lucu. Hehehe….

Selanjutnya Uztadz mempersilahkan Hikmah untuk bicara. “Yah, saya mewakili cewek2 nya minta maaf ama kalian semua. Qt memang salah karena bermalam di Sengkang padahal Qt udah janji gak bakalan bermalam. Tapi kalian juga ngerti donk masa sih Qt mau pulang tengah malam? Mana gak ada mobil lagi, bla…bla…bla…

Sekarang giliran Wira : “Ok, saya juga minta maaf, Qt tuh gak kemana-mana selain ke Padduppa. Trus, bla…bla…bla… (Eh, lama-lama wiranya malah nangis). Korcam : “Gak pake nangis disini!!!” (ih….Korcam gak segitunya kali’).

Semua sudah dapat giliran untuk bicara, pas giliran aku wah gawat mau ngomong apa nih, “Intinya aku juga minta maaf yah” selanjutnya no comment hehehe….       

Malam semakin larut, masalah belum terpecahkan apalagi waktu Wawan dan Hikmah berdebat malah tambah panas lagi. Ini mau menambah masalah apa menyelesaikan masalah? Akhirnya ustadz mengambil alih kembali rapat agar semua tenang, dan tahan emosi. 

Ngantu…u…k….k… plus capek… dari jalan kaki… mau tidur nih…. Susah banget sih damainya…? Korcam, Korlu, Qt khan udah minta maaf, apa lagi sih. Qt juga udah janji gak bakalan bikin kesalahan lagi. Hm…..

Akhirnya ustadz dapat menenangkan situasi, trus menjelaskan semua dari A–Z, minta semuanya saling pengertian, terbuka dan saling menghargai dan yang paling penting adalah saling memaafkan…

Alhamdulillah…akhirnya PERANG DINGIN pun selesai…. Cowok Vs Cewek sekarang akur…..
(Dengan berakhirnya PERANG DINGIN hari2 Posko pun kembali ceria, malah semakin dekat rasa persaudaraan diantara kita). Ada hikmahnya ghitu….

……………….!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Q

Biasa ji bede' ....!!!!

Total Tayang

Powered By Blogger

inilah Q

baik orangnya kok...!!!

Connect With Us

featured-content

Kata Bijak

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan., Jika kita memaksakannya dengan apa yang kita inginkan, maka kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan dalam dirinya...!!!

featured-content

featured-content