Search

Rabu, 19 September 2012

9 bahaya penggunaan FACEBOOK

Bercengkrama dengan situs jejaring Facebook memang sangat mengasyikkan. Akan tetapi jangan sampai keasyikan ini membuat kamu lengah akan bahaya keamanan yang mengancam, terutama masalah privasi. Di bawah ini dibeberkan 9 bahaya Facebook yang mengancam kamu dan Facebooker lainnya jika tidak hati-hati. Simak baik-baik..
1. Postinganmu Menunjukkan Jati Dirimu
Apa yang kamu posting secara langsung menunjukkan siapa dirimu. Jika kamu memposting tentang kebiasaan-kebiasaan buruk seperti minum-minuman keras, maka reputasimu akan tercoreng dan ini sangat merugikan. Survey tahun 2009 yang dilakukan Microsoft menunjukkan bahwa 79% pencari karyawan di Amerika Serikat melihat informasi online tentang si pelamar kerja. Dari 70% yang disurvey mengatakan bahwa mereka menolak lamaran berdasarkan temuan mereka di internet.
2. Postingan Temanmu juga Menunjukkan Jati Dirimu
Apabila ada temanmu yang membicarakan kegiatan kalian semalam di mana notabene tidak pantas, maka jangan ragu-ragu menghapusnya dari wall.
3. Pihak Ketiga Bisa melihat Profilemu
Informasi pribadi seperti alamat rumah dan nomer telepon sebaiknya dibuat private. Jangan sampai pihak ketiga dengan mudah mengaksesnya dan memanfaatkannya untuk kepentingan yang tidak baik.
4. Aplikasi Facebook Membahayakan Privasi
Berhati-hatilah dalam memakai aplikasi Facebook karena aksi ini memungkinkan pihak pengembang aplikasi untuk melihat profilemu secara keseluruhan termasuk apa yang kamu posting. Ada kemungkinan mereka menyebarkan infomu ke pihak lain. Bukan hanya privasimu, privasi temanmu nantinya akan menghadapi risiko besar.
5. Iklan (ads) Facebook Bisa Mengandung Malware
Jangan sembarangan mengklik iklan di Facebok karena tidak semuanya bersih dari program jahat (malware).
6. Profilemu Bisa Dilihat Semua Orang
Sampai kamu megatur settingan privasi, semua orang akan bisa melihat profilemu. Usahakan untuk mengecek privacy setting setiap bulan guna memastikan privasimu aman.
7. Fotomu Mengindentifikasi Dirimu
Pelaku scam (scammer) bisa dengan mudah melacak atau mengidentifikasi kamu via foto yang kamu posting. Utak-atik settingan privasi agar hanya orang-orang yang ada dalam kontakmu saja yang bisa melihatnya.
8. Username Juga Membahayakan
Jika tidak ingin scammer melacakmu via username, sebaiknya tidak usah menggunakan nama asli.
9. Mengumbar Lokasi Bisa Mengundang Risiko
Jangan mengumbar keberadaanmu di Facebook karena ini sangat berisiko. Pencurian rumah atau pengintaian (cyberstalking) bisa terjadi saat kamu memberitahukan lokasi di mana kamu berada.

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Q

Biasa ji bede' ....!!!!

Total Tayang

Powered By Blogger

inilah Q

baik orangnya kok...!!!

Connect With Us

featured-content

Kata Bijak

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan., Jika kita memaksakannya dengan apa yang kita inginkan, maka kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan dalam dirinya...!!!

featured-content

featured-content